WARGA PAREREJA AYO DATANG KE POSKO GKB

Posko GKB sangat membantu memberikan jalan keluar bagi orang tua yang kesulitan ekonomi dan persoalan lainnya dalam keluarga untuk mengembalikan atau mendaftarkan anaknya ke sekolah lagi

Desa Parereja, Brebes – Pemerintahan Desa Parereja melalui Perangkat Desanya melakukan pendampingan anak kurang mampu  demi melanjutkan sekolah ke tahap selanjutnya tepatnya pada tanggal 6 juli 2019 pada saat daftar ulang orang tuanya tidak mampu untuk menyelesaikan biaya sekolah putrinya sehingga dilakukan pendampingan kepada saudari Noni Alfia Agustina untuk daftar ulang dan melanjutkan sekolah ke SMP Negeri 2 Banjarharjo.

Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) merupakan program yang dilaksanakan Pemerintah Desa Parereja dan desa – desa lain di wilayah kecamatan Banjarharjo untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung dalam pendidikan. Tujuannya adalah meningkatkan indeks pembangunan manusia dibidang pendidikan untuk Desa Parereja.

Dalam melaksanakan program GKB ini Pemerintah Desa Parereja bekerja sama dengan Forum Anak Desa Parereja (FANDEJA) agar menjadi penghubung antara pemerintah desa dengan anak yang bersangkutan.

Dengan dilaksanakannya program Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) ini  diharapkan mampu mengatasi masalah Anak Tidak Sekolah (ATS) dan menjadi solusi bagi anak-anak yang kurang beruntung dalam melanjutkan pendidikan karena faktor ekonomi masyarakat Desa Parereja, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes.

Share ke :
Facebook
Google+
Twitter
Telegram
Email
WhatsApp

Iklan Layanan Masyarakat