Upacara HUT RI Desa Parereja ke 74

Tahun 2019 merupakan tahun ke-74 Indonesia merdeka. Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tahun dilaksanakan dengan penuh semangat. Tepat pada tanggal 17 Agustus 2019, Desa Parereja mengadakan Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74. Sabtu pagi, upacara dilaksankan di Lapangan Sepak Bola Gunung Padang Desa Parereja dengan penuh khidmat.

Pasukan paskibra yang bertugas mengibarkan bendera beranggotakan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas. Latihan pengibaran bendera diadakan setiap  hari Sabtu dan Minggu sore, meskipun begitu pasukan pengibar bendera memeberikan penampilan terbaik mereka. Tak kalah dari pasukan pengibar bendera, ibu-ibu PKK juga bersemangat menyanyikan lagu Indonesia raya untuk mengiringi pengibaran sang saka merah  putih dipimpin oleh seorang mahasiswa KKN UNNES. Selain  menyanyikan lagu Indonesia Raya, hening cipta, bagimu negeri, syukur, hari merdeka, dan gundul-gundul pacul juga dinyanyikan oleh ibu-ibu  PKK.

Tak kalah semangat, grup drumb band  SD N 1 Parereja juga menampilkan beberpa lagu  untuk  mengisi hiburan  di akhir acara. Selain itu, panitia upacara bendera juga memberika pertanyakan untuk anak-anak Sekolah Dasar . Siapapun yang bisa menjawab paling cepat akan diberikan hadiah berupa uang tunai.  Terlihat semangat anak-anak untuk menjawab pertanyaan yang diberikan panitia ketika pertanyaan selesai diberikan, anak-anak berlarian untuk maju ke depan hendak menjawab pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan sangat mendidik seputar pengetahuan hari kemerdekaan, seperti siapakah proklamator Indonedia, siapakah yang mengetik naskah proklamasi,  pelafalan pancasila,  presiden Indonesia, dan lain-lain.

Share ke :
Facebook
Google+
Twitter
Telegram
Email
WhatsApp

Iklan Layanan Masyarakat