Penerjunan Mahasiswa KKN Universitas Negeri Semarang di Kecamatan Banjarharjo

BREBES – Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan yang sudah beberapa waktu dilaksanakan di Kabupaten Brebes. Kabupaten Brebes menjadi salah satu tujuan dilaksanakannya KKN dari Universitas Negeri Semarang salah satunya yaitu di Kecamatan Banjarharjo. Senin, 15 Juli 2019 dilaksanakan penerjunan KKN di Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes yang mencakup 20 desa. Penerjunan KKN dilaksanakan di Kecamatan Banjarharjo dengan diikuti oleh perwakilan dari 20 desa sasaran KKN Universitas Negeri Semarang.

Kegiatan penerjunan dihadiri oleh beberapa perangkat desa, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), serta oleh perwakilan anggota KKN di desa-desa di Kecamatan Banjarharjo. Pertemuan diisi dengan pemaparan permasalahan-permasalahan yang saat ini dialami oleh masyarakat di Kecamatan Banjarharjo. Permasalahan yang disampaikan terfokus pada permasalahan kesehatan dan pendidikan.

Bapak Warsito Eko Putro, S.Sos. M.Si selaku camat Kecamatan Banjarharjo menekankan kepada mahasiswa KKN untuk membantu mengatasi permasalahan pendidikan dan kesehatan yang meliputi banyaknya siswa putus sekolah,tidak lanjut, dan tidak ingin sekolah. Sementara untuk bidang kesehatan membantu dalam pencegahan dan penanganan masalah stunting. Acara penerjunan mahasiswa KKN berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan penerimaan penerjunan mahasiswa KKN di Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes.

 

Share ke :
Facebook
Google+
Twitter
Telegram
Email
WhatsApp

Iklan Layanan Masyarakat