LIBATKAN FANDEJA UNTUK PENDATAAN ATS

Desa Parereja, Kab. Brebes – Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMMP) Desa Parereja mengikutsertakan Forum Anak Desa Parereja (FANDEJA) untuk dilibatkan dalam menyukseskan Program Gerakan Kembali Bersekolah dari Pemkab Brebes yang bertempat di Masjid Al Munawaroh, Desa Parereja.

FANDEJA sebagai bibit-bibit unggul dari Desa Parereja yang mengabdi di tanah kelahirannya untuk membantu program – program dari Pemerintah Desa demi kemajuan desa-Nya. Forum Anak Desa Parereja sedang melakukan pembahasan mengenai data – data Anak Tidak Sekolah. Data – data yang sudah ada perlu di inventarisir dan di data ulang, untuk langsung dilakukan kroscek ke masyarakat. Koordinasi dari FMMP ke FANDEJA sangat penting sebagai bekal untuk melaksanakan memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya orang tua yang punnya anak tidak sekolah tentunya ini suatu keharusan dalam menyukseskan Program Gerakan Kembali Bersekolah.

Berdasarkan dari data Desa Parereja, tahun 2019 terdapat 6 (enam) anak yang berhasil dikembalikan ke sekolah atas nama Leni Alvi Yanti, Cucun Cumiarsih, Cahyono, Alip Akbar, Fila Sutrisna, dan Noni Alfia Agustina. Dari 6 anak di atas, kesemuanya dikembalikan di sekolah formal.

selain di sekolah formal, untuk pendataan anak yang sama sekali belum pernah merasakan jenjang pendidikan maka upaya dilakukan dengan melakukan penyisiran yang dilakukan oleh FMPP Tingkat Desa.

Walaupun terhitung jumlah ATS yang dikembalikan ke sekolah dirasa sedikit jumlahnya, namun hal tersebut sudah berdampak besar bagi kesuksesan dari Program Gerakan Kembali Bersekolah.

Share ke :
Facebook
Google+
Twitter
Telegram
Email
WhatsApp

Iklan Layanan Masyarakat