GERAKAN KEMBALI BERSEKOLAH (GKB)

Desa Parereja, Kab. Brebes – Ketua Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMMP) Desa Parereja bertemu dengan Ketua FMMP Kecamatan Banjarharjo untuk melakukan koordinasi terkait teknis pelaksanaan dari Program Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) yang berlokasi di Kecamatan Banjarharjo Lantai 2.

Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) bertujuan untuk membantu pemerintah meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di bidang pendidikan serta memutus rantai kemiskinan antar generasi. GKB ini dibentuk pada tanggal 10 Juli 2017 guna mengurangi jumlah anak yang tidak sekolah.  Menurut data dari Indonesia Development Forum 2018, jumlah Anak Tidak Sekolah di Kecamatan Banjarharjo sebanyak 1.261 orang.

Dari jumlah Anak Tidak Sekolah yang tersebar di berbagai desa yang ada di Kecamatan Banjarharjo, FMMP Desa Parereja melakukan koordinasi guna menyinkronkan alur kegiatan maupun data – data yang meliputi daftar Anak Tidak Sekolah untuk segera ditindaklanjuti.

Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMMP) Desa Parereja telah mengembalikan Anak Tidak Sekolah untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya ke sekolah Formal sejumlah 6 (enam) anak pada tahun 2019. Sebelumnya pada tahun 2018, Anak Tidak Sekolah (ATS) yang dikembalikan sebanyak 17 (tujuh belas) anak. Untuk sekolah Non Formal sejumlah 25 (dua puluh lima) anak pada tahun 2019. Sebelumnya pada tahun 2018, Anak Tidak Sekolah (ATS) yang dikembalikan sebanyak 33 (tiga puluh tiga) anak. Hal ini tentunya suatu prestasi dari FMMP sehingga dapat mengembalikan Anak Tidak Sekolah di Desa Pareja, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes.

Share ke :
Facebook
Google+
Twitter
Telegram
Email
WhatsApp

Iklan Layanan Masyarakat